You need to enable javaScript to run this app.

Ketua TP-PKK Solok Selatan Ikuti Seminar Penyusunan Buku Sejarah Perjuangan Pemekaran Kabupaten Solok

  • Rabu, 07 Desember 2022
  • Berita
  • Administrator
  • 0 komentar
Ketua TP-PKK Solok Selatan Ikuti Seminar Penyusunan Buku Sejarah Perjuangan Pemekaran Kabupaten Solok

Mengikuti Seminar Penyusunan Buku Sejarah Perjuangan Pemekaran Kabupaten Solok Selatan 1999-2004, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas hadir bersama Ketua GOW Ny. Hj. Bet Yulian Efi, Ketua IKA DPRD Ny. Dea Zigo Rolanda dan Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi. Kegiatan ini digelar di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan.

Diawali dengan sambutan Bupati Solok Selatan H. Khairunas, beliau mengucapkan selamat datang kepada Bapak DR. H. Gamawan Fauzi, S.H MM Dt Rajo Nan Sati serta seluruh tokoh pemekaran Kabupaten Solok Selatan.

Kedatangan Bapak di Solok Selatan membuat kami kembali teringat masa-masa 20 tahun yang lalu. Banyaknya "lakek tangan" Bapak di Negeri Seribu Sungai ini.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok waktu itu, saya adalah pendukung segala tindakan Bapak. Dalam memajukan daerah, Bapak mendukung dan ikut berjuang hingga terbentuknya Kabupaten Solok Selatan.

Saya berfikir "jika tidak lahir seorang Gamawan Fauzi maka Solok Selatan juga tidak bakal ada". Alhamdulillah berkat perjuangan Bapak dan kita bersama, pada awal berdirinya Kabupaten Solok Selatan pada tahun 2004. Saat mekar terdiri dari 5 Kecamatan, mendapatkan bantuan sebesar Rp. 80 Milyar dan beberapa kendaraan dinas, dengan jumlah penduduk saat itu sebanyak 131 ribu jiwa," lanjut beliau.

Kedatangan Bapak Gamawan Fauzi beserta Ibu Vita Gamawan Fauzi dalam rangka"Seminar Sejarah Perjuangan Pemekaran Kabupaten Solok Selatan" dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-19. 

Untuk diketahui, Bapak Gamawan Fauzi pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Solok dua periode 1995 hingga 2005, Gubernur Sumatera Barat periode 2005-2009 dan Menteri Dalam Negeri periode 2009-2014. Begitupun dengan Ibu Vita Gamawan Fauzi dalam mendampingi Bapak Gamawan Fauzi beliau juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Solok 2 periode 1995-2005, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat 2005-2009 dan Ketua Umum TP-PKK Pusat periode 2009-2014.

Hadir juga pada kegiatan ini Wakil Bupati H. Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, OPD dilingkup Pemkab Solok Selatan, Forkopimda, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, para tokoh dan undangan lainnya.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner