You need to enable javaScript to run this app.

Hari Ke-2 Ibu Erniati Khairunas Menghadiri Kegiatan Silaturahmi ke Tim Penggerak PKK DKI Jakarta

  • Kamis, 09 Maret 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Hari Ke-2 Ibu Erniati Khairunas Menghadiri Kegiatan Silaturahmi ke Tim Penggerak PKK DKI Jakarta

Masih dalam rangka agenda Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, hari ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas berserta Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi dan Sekretariat PKK Kabupaten Solok Selatan menghadiri silaturrahmi sekaligus studi tiru ke PKK Provinsi DKI Jakarta. Kamis,(09/03/2023).

Bertempat Gedung Melati Jaya, Jl. Kebagusan Raya No.42 Pasar Minggu Jakarta Selatan, Silaturrahmi dan study tiru bersama Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta berlangsung.

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ibu Fitria Amalia Audy dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta yang diwakili Ketua Bidang I Ny. Lisniawati beserta pengurus atas kesediaannya menerima kedatangan kami untuk melakukan study tiru di Provinsi DKI Jakarta.

Kami menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan kami pada pelaksanaan gerakan PKK. Oleh karena itu, dengan studi tiru ini kami sangat mengharapkan pada Bapak/Ibu kiranya berkenan memberikan informasi serta pengalaman dari Pengurus PKK Provinsi DKI Jakarta," ucap beliau.

Dalam hal ini, Ketua I Bidang Pembinasn Karakter Keluarga TP-PKK Provinsi DKI Jakarta Lisniawati mengucapkan selamat datang kepada rombongan TP-PKK Provinsi Sumatera Barat. 

Berbicara mengenai gerakan PKK di DKI Jakarta memilik pokja khusus atau Poksus yang membidangi RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) yang tersebar di seluruh DKI Jakarta. Maka dari itu kami yakin TP-PKK Provinsi Sumatera Barat sudah melakukan berbagai inovasi di wilayah Sumbar yang kemungkinan perlu kami contoh dan kami kunjungi.

Selanjutnya mengingat Dasawisma sebagai ujung tombak dalam pendataan dan penyelenggaraan 10 program pokok PKK sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 22 Tahun 2019, Dasawisma DKI Jakarta mempunyai tugas dan fungsi sebagai pendata, pemberi informasi dan sebagainya. Dalam pelaksanaan pendataan hasilnya kami input ke aplikasi CARIK JAKARTA.

Dalam pendataan melalui aplikasi CARIK JAKARTA ini, Dasawisma akan melaksanakan pendataan secara online, artinya begitu Dasawisma mengisi variabel-variabel pendataan maka secara langsung data tersebut akan terekam dalam data SIM PKK DKI Jakarta.

Dengan CARIK JAKARTA kami memiliki sumber informasi terpercaya yang dilakukan oleh kader Dasawisma dengan pendataan by  name by address yang dapat dibuktikan," lanjutnya.

Hadir juga pada kegiatan ini pengurus dari TP-PKK Provinsi DKI Jakarta dari Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Sekretaris I Kelik.M, Sekretaris II Chairunnisyah, Sekretaris III Prasti Amayanti, Sekretaris IV Sumartono dan Bendahara Susi Andriana.

Selesai kegiatan seremonial, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas menyerahkan plakat ikon Kabupaten Solok Selatan kepada Sekretari PKK Provinsi DKI Jakarta Bapak Kelik Miryanto diruang kerja Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta. Selanjutnya Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi dan Sekretariat PKK Solok Selatan juga mengunjungi Galeri TP-PKK Provinsi DKI Jakarta sekaligus ruang kerja Pokja I sampai dengan Pokja IV PKK Provinsi DKI Jakarta.

Dan kegiatan hari ini diakhiri dengan mengunjungi museum tekstil dan Indonesian Heritage Society Museum.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner