You need to enable javaScript to run this app.

Dasawisma Cempaka 7 Dinilai Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat

  • Selasa, 28 Februari 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Dasawisma Cempaka 7 Dinilai Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat

Melanjutkan lomba Ketua Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Dasawisma Cempaka 7 Jorong Sampu Nagari Lubuk Gadang Utara Kecamatan Sangir hari ini dinilai oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Senin (27/02/2023)

Dirumah dinas Bupati Solok Selatan , rombongan Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat dibawah komando Ketua Bidang II PKK Sumatera Barat Ny. Lina Hansastri disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas beserta Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi dan Ketua Bidang II PKK Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi. 

Kegiatan yang berlangsung di Nagari Lubuk Gadang Utara Jorong Sampu ini dibuka langsung oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas.

"Sangat membanggakan bagi kita semua, bahwa Dasawisma di Jorong Sampu ini menjadi perwakilan Kabupaten Solok Selatan yang saat ini merupakan salah satu Kabupaten kandidat dari enam besar ditingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah bekerja keras dan berjibaku dari awal hingga hari ini".

Berkaitan dengan perlombaan Dasawisma, jangan kita anggap sebagai ajang formalitas belaka. Dalam pada itu terpenting kita harus mengerti apa itu Dasawisma, apa manfaat Dasawisma bagi masyrakat, apa itu program dasawisa dan apa inovasinya," ungkap beliau.

Dilanjutkan Ketua TP-PKK Solok Selatan, Ny. Hj  Erniati Khairunas menyampaikan penilaian ini merupakan lanjutan dari paparan atau ekspos dari Ketua Dasawisma Cempaka 7 yang masuk nominasi 6 besar kategori Kabupaten.

Ketua TP-PKK Solok Selatan

Maka dari itu,untuk sama kita ketahui bahwa Dasawisma merupakan sekelompok rumah yang terdiri dari 10 sampai dengan 20 rumah yang berdekatan, dan dipimpin oleh seorang ketua yang telah dipilih sebelumnya diatara gugusan rumah tersebut.

Untuk Dasawisma sendiri diberi nama Dasawisma Cemoaka 7 dengan 17 Keluarga atau 65 jiwa. Untuk inovasinya telah dilakukan pendataan Dasawisma melalui aplikasi terpusat dengan PKK Kabupaten berupa aplikasi Simsalabim.

Dikesempatan yang sama, Ketua Bidang II PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Lina Hansastri menyampaikan Dasawisma merupakan ujung tombak dari gerakan PKK yang memiliki peran straregis dalam mewujudkan ketahana keluarga sejahtera yang akan melahirkan generasi muda yang tangguh untuk indonesia maju.

Kelompok Dasawisma memiliki banyak manfaat di berbagai macam sektor contohnya mendukung pemerintahan dari sisi pendataan kepenkedudukan. Karena dengan adanya Dasawisma penduduk dalam satu lingkungan/Jorong/,RW dapat tercatat secara akurat.

Kegiatan ini diisi dengan penampilan Yel-yel dari Ketua Dasawisma Cempaka 7 beserta pengurus. 

Hadir dalam penialian ini Sekdakab Syamsurizaldi, unsur Forkopimda Solok Selatan, Staf Ahli, Asisten dan Seluruh OPD se Solok Selatan, Pengurus TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, Ketua TP-PKK Kecamatan beserta pengurus se Solok Selatan, Ketua Dasawisma Cempaka 7 beserta pengurus dan Tokoh Masyarakat Nagari Lubuk Gadang Utara.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner