You need to enable javaScript to run this app.

Ny. Erniati Khairunas Hadiri Pertemuan Bulanan Istri Kepala Daerah

  • Kamis, 16 Maret 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Ny. Erniati Khairunas Hadiri Pertemuan Bulanan Istri Kepala Daerah

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas bersama Ketua GOW Ny. Hj. Bet Yulian Efi dan Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi menghadiri pertemuan bulanan Ketua TP-PKK, BKOW/GOW dan DWP atau disebut pertemuan para istri kepala daerah (ISKADA) se-Sumatera Barat, di Kabupaten Agam, Rabu (15/03/2023).

Bertempat di Balairung rumah dinas Bupati Agam, ISKADA dibuka oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Umi Harneli Mahyeldi yang hadir bersama Ketua BKOW Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy dan pengurus PKK Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Kabupaten Agam Dr. H. Andri Warman, MM mengucapkan selamat datang kepada seluruh Istri Kepala Daerah yang telah hadir pada acara pertemuan ini. 

Sebagai Bupati Agam, saya mendukung seluruh program-program PKK di Kabupaten Agam. Untuk kita ketahui PKK merupakan ujung tombak pemerintah dalam bidang kemasyarakatan. Karena PKK sendiri terhubung mulai dari Provinsi, Kabupaten Kota, Kecamatan, Nagari sampai ke tingkat jorong dengan program Dasawismanya," tegas beliau.

Selanjutnya Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Umi Harneli Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan pertemuan istri ke­pala daerah kabupaten dan kota ini merupakan kegiatan rutin bulanan untuk mempererat silaturahmi sesama pengurus dan kader PKK, BKOW/GOW dan DWP se-Sumbar.

Ke­gia­tan ini penting dilakukan ka­rena menjadi ajang mencari in­for­masi terkini dan ke­gia­tan yang telah dilaksanakan sekaligus informasi kegiatan yang sedang direncanakan k­e­de­pan.

Sehingga kegiatan-kegiatan dari Provinsi Sumatera Barat dapat diaplikasikan dan sinkron mulai dari Provinsi Sumatera Barat sampai ke Kabupaten Kota.

“Dengan adanya studi banding dari PKK Provinsi dan Kabupaten Kota se- Sumatera Barat ke Jakarta dan PKK DKI Jakarta menambah banyak ilmu bagi PKK provinsi kabupaten kota serta Pokja-pokja nya.

Seperti di PKK Provinsi DKI Jakarta dengan adanya Ruang ramah  anak patut kita contoh sebagai motivasi dan diterapkan baik di Provinsi maupun di Kabupaten Kota. Disini tidak hanya sekedar ruang ramah anak, tapi sekaligus menjadi tempat belajar, tempat wisata dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya, ucap beliau".

Diakhir sambutan , pada pertemuan bulanan ini izinkan Kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1444 H, Marhaban ya Ramadhan.

Dikesempatan yang sama, Ketua BKOW Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy menyampaikan kegiatan BKOW Provinsi Sumatera Barat salah satunya dengan peringatan hari kanker sedunia BKOW sumatera barat melakukan pembinaan mengenai kanker pada perempuan.

"Kita ketahui Kanker serviks menyumbangkan kasus kedua terbesar setelah kanker payudara. Bahkan menyumbang angka kematian tertinggi," ucap beliau.

Diakhir kegiatan kesempatan Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas menyerahkan plakat ikon Kabupaten Solok Selatan Kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman begitu sebaliknya penyerahan plakat ikon Kabupaten Agam kepada Ny. Hj. Erniati Khairunas.

Selanjutnya diakhiri dengan poto bersama Ketua TP-PKK, BKOW/GOW dan DWP Kab/Kota se-Sumatera Barat.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner