You need to enable javaScript to run this app.

PKK Solok Selatan Gelar Pencanangan Dasawisma dan Peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Solok Selatan

  • Senin, 20 Maret 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
PKK Solok Selatan Gelar Pencanangan Dasawisma dan Peringatan HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Solok Selatan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan menggelar Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma sekaligus Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 51 tingkat Kabupaten Solok Selatan. Senin (20 Maret 2023)

Bertempat di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan,Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas menyatakan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu kegiatan PKK.

Dengan tema "Kita Mantapkan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Menuju Solok Selatan yang Maju dan Sejahtera" maka dari itu PKK sebagai wadah yang telah membentuk dan membina Dasawisma menjadi salah satu pihak yang sangat diuntungkan melalui pendataan Dasawisma. Dan sebagai pendamping kinerja Pemerintah Daerah, PKK juga mampu menyentuh lini terbawah yang ada di masyarakat melalui kegiatan-kegiatannya sehingga sinegritas antar kelompok Dasawisma dengan Tim Penggerak PKK dan Pemerintahan.

Bupati H. Khairunas membuka secara langsung Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Solok Selatan tahun 2023.

"Saya harap dengan adanya Dasawisma di masing-masing nagari mampu menyediakan data-data terkait seperti angka kelahiran, kematian, angka kecukupan gizi dan data-data lainnya," kata Bupati sekaligus ditandai dengan menabuh gendang bersama Ketua TP-PKK Ny. Hj. Erniati Khairunas, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi dan Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah lomba PKK serta penyerahan bantuan stunting kepada anak-anak yang menderita stunting.

Dihadiri oleh jajaran OPD Pemkab Solok Selatan, Bundo Kanduang, seluruh Organisasi se-Kabupaten Solok Selatan, Camat, Wali Nagari se-Kabupaten Solok Selatan serta seluruh pengurus PKK Kecamatan, PKK Nagari, PKK Jorong dan Kelompok Dasawisma, kegiatan Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK diakhiri dengan pengajian bersama Dr. Sofyan Hadi, SS, M.Ag, MA. Hum., yang merupakan dosen produktif UIN Imam Bonjol Padang.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner