You need to enable javaScript to run this app.

TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Berikan Bimtek Kepada Pengurus PKK Kecamatan dan Nagari.

  • Senin, 21 November 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Berikan Bimtek Kepada Pengurus PKK Kecamatan dan Nagari.

 

 

TP-PKK Kabupaten Solok Selatan, memberikan Bimbingan Teknis Pendataan Dasawisma dan Penginputan aplikasi "Simsalabim" kepada Sekretaris PKK Kecamatan dan Nagari, Ketua Dasawisma, Operator Simsalabim, Kepala jorong se Kabupaten Solok Selatan.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, Senin-Selasa, 21 s/d 22 dan 25 November 2022 di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan.

Dalam sambutannya Wakil Ketua TP-PKK menjelaskan apa itu Simsalabim. Simsalabim adalah Sistem Informasi Dasawisma Langsung Bermanfaat Inovatif Mandiri. Sejalan dengan Simsalabim ini, sesuai hasil Rakernas IX PKK Tahun 2022 Administrasi Dasawisma semakin komplit dan bertambah dibandingkan hasil Rakernas terdahulu.

Maka dengan adanya aplikasi Simsalabim ini mudah-mudahan dapat mempermudah bagi Ketua Dasawisma dan Anggota untuk mendata. Kami berharap semoga ibu-ibu mengikuti pelatihan ini dengan penuh kesungguhan," ucap beliau.

 

Sekretaris PKK Solok Selatan Ny. Devi Miskiyati juga menambahkan informasi-informasi mengenai PKK kepada seluruh undangan yang hadir. Contohnya pakaian seragam PKK mempunyai warna jilbab yang sama, bahkan atribut yang digunakan pun beliau jelaskan secara rinci kepada 2 Kecamatan yang ikut bimtek di hari pertama ini yakni Kecamatan Sangir dan Kecamatan KPGD dari 7 Kecamatan yang akan ikut Bimtek nantinya.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DWP Ny. Fitri Syamsurizaldi, Narasumber Aplikasi Simsalabim dari PKK Solok Selatan Ny. Rahmi Riva Harlina dan Debby Puspita Sari, Camat dan Wali Nagari serta undangan yang hadir.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner