You need to enable javaScript to run this app.

Nagari Luak Kapau Dinilai Tim Provinsi Sumatera Barat

  • Kamis, 02 Mei 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Nagari Luak Kapau Dinilai Tim Provinsi Sumatera Barat
Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan dinilai oleh tim penilai Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat. Selasa, (23/04).
 
Tim penilai dipimpin langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amelia Audy dan disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi, Wakil Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Bet Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi dan Ketua Bidang II PKK Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi.
 
Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan PKK adalah mitra kerja pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah akan selalu siap memberikan dukungan terhadap kegiatan PKK.
"Dalam mempersiapkan lomba ini kami melihat adanya sinergi yang solid dari seluruh elemen masyarakat, baik tingkat jorong, nagari dan kecamatan. Bahkan seluruh OPD juga turut terlibat dalam mempersiapkan lomba ini," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas dalam sambutannya memaparkan bahwa lomba Gerakan PKK ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya.Tahun ini, TP-PKK Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo terpilih mewakili Kabupaten Solok Selatan ke tingkat Provinsi.
 
Ny. Erniati menjelaskan dengan terpilihnya Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo menjadi perwakilan Kabupaten Solok Selatan ke tingkat Provinsi Sumatera Barat, pengurus PKK Kabupaten Solok Selatan rutin melakukan pembinaan terhadap nagari binaan, sesuai dengan indikator perlombaan yang diberikan TP-PKK Provinsi.
 
Namun begitu, setiap usaha yang telah dilaksanakan tentu masih terselip kekurangan yang perlu kami benahi dan pelajari. Kami harap melalui penilaian Gerakan PKK ini, Bapak/Ibu tidak hanya menilai namun juga memberikan masukan dan saran yang membangun untuk kemajuan PKK di Kabupaten Solok Selatan," pungkasnya.
 
Sejalan dengan itu, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy mengatakan, penilaian bertujuan untuk melakukan evaluasi sekaligus melihat sejauhmana pencapaian 10 program PKK yang ada di setiap daerah.
 
Tim Penggerak PKK berperan sebagai unsur terdepan yang menggalang peran serta masyarakat disamping juga penting dipahami bersama bahwa pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan hingga Nagari memahami betul apa itu 10 program pokok PKK secara konprehensif," ujarnya.
 
Pembukaan acara ini diakhiri dengan penyerahan bantuan bappanas, bantuan bibit dan bantuan kursi roda oleh Wakil Bupati H. Yulian Efi, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi, Sekdakan Syamsurizaldi, Ketua Bidang II PKK Ny. Fitri Syamsurizaldi beserta jajaran lainnya.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner