You need to enable javaScript to run this app.

Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Solok Selatan Hadiri Acara Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024

  • Selasa, 14 Februari 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Solok Selatan Hadiri Acara Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024

Menghadiri Acara Persiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang diadakan oleh Bawaslu Kabupaten Solok Selatan, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Hj. Erniati Khairunas hadir bersama Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi dan Bundo Len selaku Bundo Kanduang Solok Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan ini berkaitan dengan adanya pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang. 

Dalam sambutan Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyatakan sesuai dengn Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024. .

"Kita akan melaksanakan pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada bulan Oktober 2024.

Maka dari itu, kepada penyelenggara Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, kami minta kepada pihak-pihak terkait selaku penyelenggara, baik KPU Kabupaten dan Bawaslu Kabupaten Solok Selatan untuk memastikan semua persiapan telah dilakukan maksimal," sambungnya.

Dilanjutkan Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nantinya merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang harus dilaksanakan sesuai dengan asas pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil atau yang biasa kita sebut LUBER JURDIL.

Untuk tahapan-tahapan pemilu dari sekarang sudah kita persiapkan, agar kita benar-benar siap melaksanakan Pemilu Serentak pada tahun 2024 nantinya. Mulai saat ini kita harus memberikan sosialisasi dan edukasi politik kepada masyarakat sehingga masyarakat akan lebih memahami peraturan pelaksanaan dan memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas," tuturnya.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner