You need to enable javaScript to run this app.

Kunjungan TP-PKK Padang Panjang, Dalam Rangka Study Komperatif dan Koordinasi Penggunaan Aplikasi Dasawisma

  • Selasa, 24 Januari 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Kunjungan TP-PKK Padang Panjang, Dalam Rangka Study Komperatif dan Koordinasi Penggunaan Aplikasi Dasawisma

Diruang kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Erniati Khairunas didampingi Ketua GOW selaku Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi menerima kunjugan dari Tim Penggerak PKK Kota Padang Panjang dalam rangka study komperatif dan Koordinasi Penggunaan Aplikasi Dasawisma.

Kehadiran rombongan TP-PKK Kota Padang Panjang sendiri diwakili oleh Sekretaris Ny. Aisyah dan Sekretariat PKK Kota Padang Panjang Ny. Darni Indarti, Kasi PSPFM Dinsos Ny. Desi Arianti, Sekcam Barat Nova Wati, S.E. , Kasi Tata Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum Novi Andri, S.Ag, Kasi Sosial Kecamatan Padang Panjang Barat Arosa Apriani, S.Ip sekaligus dari Dinas Kominfo Kota Padant Panjang Frans Setya.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan merupakan pencetus utama dalam menciptakan aplikasi dasawisma se Sumatera Barat. Yang dilaunching pada pertemuan bulanan istri kepala daerah Kab/Kota se Sumatera Barat pada 27  Januari 2022 yang lalu.

Simsalabim ( Sistem Informasi Dasawisma Langsung Bermanfaat Inovatif dan Mandiri) merupakan program unggulan Ketua TP-PKK Ny. Hj. Erniati Khairunas dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi dalam pendataan Dasawisma di Kabupaten Solok Selatan. 

Disampaikan Operator Dasawisma Kabupaten Solok Selatan Debby Puspita Sari bahwa simsalabim Kabupaten Solok Selatan untuk saat ini masih jemput bola dalam pendataan dasawisma dengan membawa pendamping operator dari Kabupaten. Sebelum diinput pada aplikasi, semua komponen dasawisma baik itu kelompok dasawisma, Kelompok KK dan seluruh persyaratan harus didata secara manual oleh kader-kader atau operator Dasawisma, mulai dari tingkat jorong, Nagari sampai ke Kecamatan. 

Selanjutnya apabila ada data yang salah, perbaikan atau penghapusan data tersebut tetap dipegang oleh Admin Kabupaten Solok Selatan yang bekerjasama dengan operator Dasawisma yang bersangkutan.

Selanjutnya Kadis Kominfo Kabupaten Solok Selatan Firdaus Firman menyatakan Aplikasi Simsalabim dilakukan setiap tahunnya. Untuk saat ini Dinas Kominfo Solok Selatan sedang mengupayakan Simsalabim on Gadged sehingga dapat diaplikasikan di handphone masing-masing operator. 

Ini juga bisa dilegalkan untuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dengan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Ketua TP-PKK Ny. Hj. Erniati Khairunas juga menambahkan, untuk Operator atau Admin aplikasi Simsalabim kami minta ke seluruh Kecamatan se Kabupaten Solok Selatan dari anak-anak millenial yang paham akan aplikasi-aplikasi baik dihandphone maupun di komputer. Tidak lupa pula untuk tetap bekerjasama dengan pengurus Dasawisma dikelompoknya.

Saya harap dengan saling sharing informasi ini penggunaan aplikasi dalam mendata kelompok Dasawisma dapat terealisasikan dengan cepat, yang mana di Provinsi Sumatera Barat sudah diharuskan pendataan Dasawisma melalui aplikasi" ucap beliau.

Hadir juga pada pertemuan ini Sekretariat PKK dan Dinas Kominfo Kabupaten Solok Selatan.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Ny. Erniati Khairunas

- Kepala Dinas -

Selamat datang di Website TP-PKK Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan gambaran TP-PKK...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil
Banner